Sabtu, 02 Februari 2019

Tata cara pembelian tiket AirAsia di Indomaret

Setiap maskapai penerbangan menerapkan tata cara yang berbeda. Demikian juga ada beberapa hal yang mesti anda ketahui saat melakukan pembelian tiket pesawat terbang di Indomart. Meskipun secara umum pembelian dan pemesanan tiket pesawat online sama, namun ada saja ketentuan yang mungkin saja sedikit berbeda. Seperti halnya dengan tata cara pembelian tiket AirAsia di minimarket seperti Indomart. Sehingga jangan sampai tumpang tindih, sebaiknya anda mempelajari dan memahami hal hal tentang pembelian tiket pesawat terbang di minimarket seperti Indomart. Pada hakekatnya semua ketentuan ini dibuat untuk kenyamanan anda.

pembelian tiket AirAsia di Indomaret


Seperti diketahui bersama bahwa beli tiket pesawat di indomaret terbukti cukup mudah dan cepat. Anda tinggal booking kursi dan jam perjalanan di ponsel dan melakukan pembayaran di indomart. Cukup simple bukan. Nah supaya nantinya keperluan anda bisa segera disetujui dan tanpa repot repot kalau hanya beli tiket pesawat di bandara. Ada baiknya untuk sekedar memahami beberapa ketentuan cara pembelian tiket pesawat AirAsia di indomart berikut :

TANYA : Apa yang dimaksud dengan pilihan pembayaran di Indomaret?
JAWAB : Pilihan pembayaran di Indomaret menyediakan kenyamanan pada setiap tamu untuk membayar tiket dan/atau pemesanan penerbangan dari layanan call centre secara tunai pada setiap cabang Indomaret di Indonesia.

TANYA : Dapatkah saya memilih pilihan pembayaran di Indomaret pada setiap pemesanan tiket secara online?
JAWAB : Tidak, pilihan pembayaran ini hanya tersedia melalui pemesanan di call centre untuk penerbangan dari Indonesia, baik domestik maupun internasional.

TANYA : Bila saya memilih pembayaran di Indomaret, dapatkah saya membayar dengan menggunakan segala jenis mata uang?
JAWAB : Tidak, pembayaran yang dapat diterima hanyalah dalam bentuk mata uang Indonesia Rupiah (IDR) saja.


TANYA : Adakah biaya tambahan bila saya melakukan pembayaran di Indomaret?
JAWAB : Ya. Setiap transaksi pembayaran melalui Indomaret akan dikenakan biaya layanan sebesar Rp 5000 per transaksi. Biaya tersebut akan dibebankan secara terpisah pada saat tamu melakukan pembayaran.

TANYA : Bila saya memesan penerbangan Fly-Thru dari Kota lain dan singgah di Indonesia, dapatkah saya melakukan pembayaran di Indomaret?
JAWAB : Ya, selama penerbangan pertama dari Indonesia. Anda diperbolehkan untuk membayar melalui Indomaret.

TANYA : Bila saya memilih pembayaran melalui Indomaret pada saat melakukan pemesanan di call centre akan tetapi tidak melakukan proses pembayaran tersebut secara tunai, dapatkah saya melakukan pemesanan ulang pada penerbangan yang sama?
JAWAB : Ya, Anda dapat melakukan hal tersebut dan memilih menu pembayaran lain yang kami sediakan.


TANYA : Bila saya lupa untuk mencatat nomor referensi pemesanan tiket, bagaimana cara untuk mendapatkan informasi penerbangan saya tersebut dan melakukan pembayaran secara tunai?
JAWAB : Anda dapat menghubungi call centre kami untuk mendapatkan detail pemesanan dan melakukan proses pembayaran setelahnya.

TANYA : Berapa lama waktu yang saya miliki untuk melakukan pembayaran secara tunai di Indomaret?
JAWAB : Anda memiliki melakukan jangka waktu 1 jam setelah melakukan pemesanan di call centre untuk melakukan pembayaran tunai di Indomaret

TANYA : Berapa lama waktu yang saya butuhkan untuk melakukan pembayaran menggunakan pilihan pembayaran di Indomaret?
JAWAB : Anda diberikan waktu selama 1 jam setelah staf call centre kami memberikan nomor referensi pemesanan tiket


TANYA : Bagaimana saya mendapatkan konfirmasi pembayaran atau tiket penerbangan saya?
JAWAB : Setelah pembayaran tunai berhasil, tiket elektronis akan dikirimkan melalui email yang terdaftar pada saat Anda melakukan pemesanan di call centre


TANYA : Dapatkah saya melakukan pembayaran hanya sebagian?
JAWAB : Tidak, Anda diharuskan melakukan pembayaran penuh sesuai dengan jumlah yang tertera di nomor referensi pemesanan tiket Anda

TANYA : Dapatkah tanda bukti pembayaran dari Indomaret digunakan sebagai tiket penerbangan untuk masuk ke dalam pesawat?
JAWAB : Tidak, tanda bukti pembayaran bukan sebagai pengganti tiket. Jadwal perjalanan (e-tiket) akan dikirimkan ke alamat email Anda yang sudah terdaftar sebelumnya apabila pembayaran telah selesai dilakukan


TANYA : Dapatkah saya mengajukan pengembalian dana?
JAWAB : Ya, namun dengan syarat dan ketentuan pengembalian dana yang berlaku

TANYA : Jika saya melakukan pembayaran pemesanan tiket melalui Indomaret, tipe pembayaran apakah yang harus saya pilih untuk melakukan pengembalian dana?
JAWAB : Silahkan pilih ‘Tunai’. Anda akan dimintakan nomor rekening tabungan di bank agar pengembalian dana ini dapat diproses

TANYA : Saya telah melakukan pemesanan tiket dan melakukan pembayaran melalui Indomaret, saya ingin menambahkan pemesanan bagasi/makanan/tempat duduk. Dapatkah hal tersebut saya lakukan?
JAWAB : Ya, anda dapat menuju ke Atur Penerbangan Saya di www.airasia.com Namun anda tidak dapat melakukan pembayaran pemesanan tambahan ini di Indomaret; anda dapat membayar secara online menggunakan kartu kredit. Silahkan gunakan nomor kode pembayaran Anda yang terdapat pada e-tiket di email Anda


TANYA : Saya akan memesan tiket penerbangan untuk [esok hari – atau 3 hari setelahnya] dan saya akan melakukan pembayaran melalui Indomaret namun pilihan pembayaran tidak tersedia.
JAWAB : Maaf, Indomaret hanya tersedia untuk penerbangan lebih dari 3 hari sebelum pemesanan. Namun anda masih dapat melakukan pembayaran tiket penerbangan menggunakan kartu kredit atau pilihan pembayaran lain yang tersedia di website kami.

TANYA : Saya tidak memiliki nomor pemesanan, dapatkah kantor cabang Indomaret melakukan pemesanan?
JAWAB : Tidak, kantor cabang Indomaret bukanlah tempat melakukan pemesanan tiket, hanya menerima pembayaran secara tunai yang telah dilengkapi dengan kode pemesanan

TANYA : Dapatkah saya melakukan perubahan jadwal penerbangan di Indomaret?
JAWAB : Tidak, anda dapat melakukannya di Atur Penerbangan Saya di www.airasia.com. Biaya tambahan yang mungkin ada harus dibayarkan menggunakan kartu kredit. Harap menggunakan kode pemesanan yang terdapat di e-tiket yang dikirimkan melalui email Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar