Selasa, 04 Oktober 2016

Apa sih perbedaan mobil jenis MPV, APV, dan jenis SUV

Apa sih sebenarnya perbedaan mobil jenis MPV, jenis APV, dan juga mobil jenis SUV. Kalau dilihat sepintas sepertinya sama saja antara mobil jenis APV, jenis SUV, dan mobil MPV. Padahal sebenarnya mempunyai perbedaan yang cukup signifikan baik dari sisi desain maupun pda sisi pengunaannya.

MPV singkatan dari Multi Purpose Vehicle merupakan mobil yang difungsikan untuk mengangkut keluarga dengan dimensi dan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan mobil sedan. Sehingga bisa dikatakan bahwa mobil MPV merupakan kendaraan keluarga dengan daya muat besar.

Mobil jenis MPV di Indonesia saat ini banyak ditemui di jalanan mulai dari kelas mini MPV, big MPV sampai dengan extra big MPV, karena ketiga kategori MPV tersebut memang diminati oleh konsumen Indonesia.

Nissan Grand Livina


Saat ini kita cukup banyak mengetahui kategori mobil mobil jenis MPV, seperti : daihatsu xenia, ada juga toyota avanza, ada juga suzuki ertiga, ada juga honda mobilio, ada juga Nissan Grand Livina, ada juga toyota kijang, dan lainnya. Yuk cek harga suzuki ertiga bekas

SUV singkatan dari Sport utility vehicle merupakan jenis kendaraan penumpang yang digabungkan dengan kemampuan membawa penumpang dan juga barang dengan kelincahan truk pickup. Biasanya mobil yang digolongkan sebagai SUV dilengkapi dengan penggerak 4 roda agar bisa digunakan off-road. Meskipun begitu, banyak mobil SUV di Indonesia tidak dilengkapi dengan penggerak 4 roda. SUV yang dilengkapi dengan jajaran penggerak 4 roda.

Hyundai Santa Fe


Lantas kendaraan apa saja yang termasuk dalam mobil jenis SUV, seperti : mobil toyota rush, ada juga daihatsu terios, ada juga mobil toyota fortuner, ada juga Mitsubishi Pajero Sport, ada juga mobil Honda CRV, ada juga Nissan X-Trail, ada juga mobil Mitsubishi Outlander, ada juga Mazda CX-5, ada juga Chevrolet Captiva, ada juga Hyundai Santa Fe, ada juga Ford Everest, ada juga Honda HR-V, dan ada juga Honda BR-V.

Inilah beberapa mobil model APV yang beredar di Indonesia, seperti : suzuki APV dan mobil daihatsu grandmax.

Tentunya pemilihan anda harus disesuaika dengan kebutuhan sehingga mobil pilihan anda bermanfaat secara maksimal.

2 komentar:

  1. Mobil MPV Murah – Asal mas dan mba bro ketahui, MPV merupakan singkat dari Multi Purpose Vehicle. Mobil jenis ini sangat cocok dijadikan sebagai mobil keluarga, karena memiliki ruang kabin lebih luas dan didukung beragam fitur kenyamanan yang membuat penumpang dan supir betah menggunakan mobil MPV. Namun tak semua mobil memiliki fitur sama, karena tergantung dari harga jual mobil MPV yang kita beli. Semakin mahal harga mobil MPV, tentu semakin lengkap fitur yang dimilikinya.

    Rata-rata mobil MPV yang dipasarkan di indonesia memiliki tiga baris kursi yang bisa mengangkut sekitar 7 penumpang atau bahkan 8 penumpang. Beberapa mobil MPV yang dipasarkan di Indonesia juga cukup terjangkau, karena kita bisa mendapatkannya dengan harga 100 Jutaan. Walaupun harga mobil MPV di Indonesia cukup terjangkau, namun beberapa produsen telah membekalinya dengan beragam fitur keamanan, keselamatan, dan kenyamanan yang lengkap.

    BalasHapus