Selasa, 23 Juni 2020

Cara Memutihkan Kulit Wajah secara Alami

Bagi kebanyakan orang, khususnya perempuan, memiliki wajah yang putih berseri dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka. Pasalnya, industri kecantikan saat ini menganggap bahwa kecantikan seseorang dapat diukur dari seberapa putih kulit wajahnya.

Banyak orang pun kemudian mencoba untuk melakukan segala usaha agar kulit wajah bisa terlihat putih. Bahkan, beberapa orang nekat menggunakan pemutih kulit berbahan kimia yang menjanjikan hasil instan.

Padahal, cara memutihkan kulit wajah yang tidak aman penggunaannya malah bisa merusak jika digunakan dalam jangka panjang. Jika kamu tertarik untuk mencerahkan wajah dengan cepat serta memakai bahan alami yang aman, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Madu

Madu


Madu rupanya mengandung zat yang dapat menghambat masuknya bakteri ke dalam kulit wajah dan tubuh. Selain itu, bahan alami ini juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk membuat kulit lebih kencang dan terlihat awet muda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mendapatkan khasiatnya:

*Campur 1 sendok makan madu dan putih telur dari 1 telur.
*Aduh hingga merata.
*Balurkan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit.
*Bilas hingga bersih setelah selesai.


Tomat

Tomat


Tomat adalah sayuran “multitalenta” yang dapat dipadukan dengan berbagai macam makanan. Sifat antioksidannya ternyata dapat melindungi kulit dari risiko radikal bebas serta sinar UV. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa memakan atau meminum jus tomat secara teratur atau memakai masker yang dibuat dari buah ini. Berikut adalah kombinasi masker yang bisa dicoba:

*Tomat dan lemon (mengandung vitamin C yang tinggi)
*Toman dan oatmeal (mengandung vitamin E dan potasium yang baik untuk kesehatan kulit)
*Tomat dan susu
*Tomat dan madu


Cuka Apel

Cuka Apel


Meskipun asam, siapa sangka jika cuka apel bisa bermanfaat untuk meregenerasi kulit serta mengangkat sel kulit mati? Selain dapat juga berfungsi sebagai toner, bahan makanan yang satu ini berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih serta peradangan pada kulit. Berikut adalah cara memutihkan wajah dengan cuka apel:

*Campurkan 1 sendok makan cuka apel dengan segelas air.
*Celupkan kapas pada campuran tersebut.
*Oleskan pada wajah.
*Bilas setelah selesai.


Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis

Jeruk Nipis


Selain dapat dimanfaatkan untuk memutihkan wajah, kandungan vitamin C di dalam jeruk nipis juga dapat menangkal radikal bebas. Berikut adalah cara mengolahnya:

*Belah jeruk nipis secara merata.
*Oleskan permukaan jeruk pada wajah secara merata.
*Diamkan selama 30 menit (hingga mengering)
*Bilas hingga bersih.

Lakukan cara memutihkan kulit di atas sebanyak 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal. Perlu diperhatikan bahwa cara ini dianjurkan bagi pemilik kulit sensitif karena dapat menyebabkan iritasi.

Daun Jambu Biji

Daun Jambu Biji


Ternyata, jambu biji memiliki manfaat rahasia, yakni menghilangkan bintik hitam pada kulit. Yuk, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mendapatkan khasiatnya:

*Pilih daun jambu yang sudah kering.
*Tumbuh hingga halus.
*Masukkan air dan aduk hingga merata dan terlihat seperti bubur.
*Oleskan ke area kulit yang bermasalah.

Kunyit

Kunyit


Kunyit dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang dapat membantu mencerahkan kulit. Tak hanya itu juga, bahan dapur ini pun disebut mampu menghilangkan flek hitam pada wajah serta memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas. Untuk mengolahnya, simak cara-cara di bawah ini:


*Siapkan 2 sendok makan kunyit.
*Tambahkan sedikit susu serta perasan air lemon.
*Oleskan pada area yang bermasalah.
*Diamkan selama beberapa menit dan kemudian bilas hingga bersih.

Lemon

Lemon


Bersifat antioksidan dan kaya akan vitamin C, lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang disebut dapat menangkal radikal bebas pada kulit. Ikuti cara-cara ini untuk mendapatkan khasiatnya:

*Peras lemon.
*Oleskan perasan tersebut pada wajah.
*Diamkan selama 15 menit.
*Bilas dengan air hangat.

Cara memutihkan wajah yang satu ini akan membuat kulit menjadi segar dan merona karena lemon merupakan alat bleaching alami.

Cara Memutihkan Wajah dengan Air Beras

Air Beras


Sehabis menanak nasi, air rendaman beras sebaiknya jangan langsung dibuang. Pasalnya, kandungan asam ferullic dan allantoin pada beras dapat melindungi kulit serta membuatnya lebih cerah. Berikut adalah cara mudah yang bisa diikuti:

*Biarkan air beras mengendap.
*Pakai air tersebut sebagai masker wajah.
*Diamkan hingga 20 menit.
*Bilas dengan air bersih.

Pepaya

Pepaya


Buah yang satu ini ternyata dikenal dapat mencerahkan serta menghilangkan flek hitam pada wajah. Terlebih, buah ini pun bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kulit dari kotoran serta melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Berikut adalah cara mengolahnya:

*Siapkan buah pepaya.
*Hancurkan hingga menjadi bubur.
*Oleskan pepaya yang hancur ke area wajah.
*Tunggu hingga 20 menit.
*Bilas hingga bersih.

Untuk hasil yang maksimal, aplikasikan cara ini setidaknya 3-4 kali dalam seminggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar