Minggu, 18 Juni 2017

Harga mobil Bajaj Qute RE60 baru dibawah 50 jutaan

Mobil mungil atau lebih tepatnya kendaraan mungkin disebut sepeda motor beroda empat (Quadricycle). Tampilannya mengingatkan kita pada bemo. Konsepnya mirip dengan bajaj roda 3 yang jadi alat transportasi di Jakarta. Hanya saja jumlahnya roda-nya ada 4. Yang bikin sama adalah karena mesinya, bener-bener mesin motor. Berkapasitas 217cc satu silinder dengan power hanya 13,3Dp dan Torsi 19,6nm.

Bajaj Qute RE60


Meski lebih populer sebagai pembuat sepeda motor, namun Bajaj juga ternyata bisa memproduksi mobil. RE60 adalah karya terbaru mereka pada jenis kendaraan roda empat. Mobil yang berukuran hampir sama dengan Tata Nano didesain lebih futuristik. Selain itu, mobil mungil ini juga memiliki mesin yang ramah lingkungan.

Jumlah roda di Bajaj Qute adalah empat, makanya disebut juga dengan quadricycle alias motor empat roda. Lalu tersedia bangku penumpang di bagian depan (sebelah sopir). Artinya bisa muat 3-4 penumpang. Bedanya, Qute di desain mampu membawa 4 penumpang. Bagian interior juga sudah mirip banget dengan mobil, terutama sistem kemudi, gak lagi stang motor gan. Kendaraan ini diklaim irit bahan bakar dengan konsumsi mencapai 36km/liter dengan teknologi DTS-i khas Bajaj.

Bajaj Qute RE60 juga tergolong irit, karena hanya membutuhkan satu liter bensin untuk jarak tempuh sejauh 35 kilometer. Adapun soal harga, mobil ini dibanderol sekitar USD3.000 atau senilai Rp40 jutaan yang setara dengan harga kijang rover bekas. Bajaj Qute juga dirancang dengan tujuan sama, kendaraan komersial. Bedanya ada di penggunaan roda.

Asal tahu saja mesin Bajaj Qute RE60 mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 13,3 dk pada putaran 5.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 19,6 Nm pada putaran 4.000 rpm. Kecepatan maksimumnya 70 km/jam. Dimensinya 2.752 x 1.312 x 1.652 mm (PxLxT) dengan wheelbase 1.925 dan radius putar 3,5 meter. Sedangkan berat totalnya hanya 450 kg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar