Minggu, 18 Agustus 2019

Resep cara membuat masakan mie ayam ceker sederhana

Cara membuat masakan mie ayam ceker sederhana. Resep mie ayam ceker ini bisa menjadi menu spesial untuk makan siang, makan malam, atau bahkan ketika bulan puasa tiba. Menu mie ayam ceker ini bisa menjadi sajian untuk berbuka puasa. Dengan aromanya yang harum dan rasanya yang lezat akan menjadikan selera makan anda semakin meningkat.

mie ayam ceker


Mie ayam, anda tentu sudah tidak asing lagi dengan kuliner yang satu ini. Bahkan anda juga sudah sering mencobanya bukan? Ada banyak sekali variasi mie ayam seperti mie ayam pangsit, mie ayam bakso, mie ayam jamur, mie ayam ceker dan lain sebagainya. Bagi anda pecinta mie ayam, mencicipi mie ayam ceker  tentu menjadi salah satu kenikmatan tersendiri.

Lihat juga resep soto ayam jawa timur


Mie ayam yang lezat dilengkapi dengan ceker ayam yang punya citarasa nikmat, ditambah dengan bumbu dan kuah yang spesial. Menjadikan mie ayam ceker ini semakin lezat dan mantap. Tapi sekarang anda tidak harus membeli mie ayam ceker, karena ada bisa membuatnya sendiri di rumah. Kini sudah ada resep mie ayam ceker yang bisa anda coba dan anda hidangkan untuk sajian keluarga tercinta.

Hampir semua orang tentu mengenal mie ayam. Biasa disantap saat waktu makan. Mie ayam biasanya dimakan saat kita lapar, namun tidak ingin terlalu kenyang. Olahan mie ayam berbeda-beda tiap kedainya. Ada yang disajikan secara biasa, sampai luar biasa. Mie ayam dibuat dengan sangat sederhana. Mie dicampur dengan potongan daging ayam yang telah dibumbui.

Rahasia resep mie ayam mudah sekali dicari. Apalagi diera modern seperti ini. Tinggal ketik, maka akan keluar semuanya. Ada yang unik dan berbeda dari biasanya. Biasanya mie ayam hanya disajikan dengan potongan ayam, maka sekarang disajikan dengan tambahan ceker ayam. Ada beberapa orang mungkin tidak suka ceker, tapi kebanyakan orang sangat menggilai ceker ayam. Apalagi cekernya diolah secara benar. Rasanya nikmat dan bikin ketagihan. Daripada kamu semua bosan, yuk lihat resepnya sekarang.

Tentu lezat dan aromanya akan menggugah selera makan anda. Olahan yang bisa dengan mudah ditemukan di banyak sekali penjaja makanan pinggir jalan ini menjadi favorit dari banyak sekali orang, karena rasanya yang sangat lezat dan banyak sekali variasi olahan yang bisa dinikmati. Berikut adalah salahsatu jenis variasi olahan mie ayam yang bernama mie ayam ceker spesial. Tertarik mencoba? Coba simak terlebih dahulu resep dan cara membuatnya berikut.

Bahan masakan mie ayam ceker sederhana
- 1 Bungkus mi telor
- 1 dada buah ayam, potong dadu
- 10 ceker ayam
- 2 siung bawang putih (cincang)
- 6 siung bawang putih (haluskan)
- 1 sdt lengkuas halus
- 1/2 sdt jahe halus
- 1 sdt lada bubuk
- 1/2 sdt ketumbar bubuk
- 1 lembar daun salam
- 1 lembar daun jeruk
- 2 batang daun bawang
- Kecap manis
- 1 gelas air
- Kaldu bubuk
- Garam secukupnya
- masakan sayur lodeh jawa tengah

Bahan pelengkap masakan mie ayam ceker sederhana
- Secukupnya bakso
- Sayur tauge/sayur pangsit
- Saus sambel
- Bawang goreng
-Minyak goreng untuk menumis

Cara membuat masakan mie ayam ceker sederhana
- Rebus air beserta ceker ayam, baso dan bawang putih cincang.
- Tambahkan garam, lada dan kaldu bubuk.
- Rebus hingga ceker matang.
- Pisahkan ceker dari kuah kaldu, sisihkan.
- Tumis bawang putih dan semua bumbu hingga harum, masukkan dada ayam yang sudah di cincang.
- Tambahkan kecap dan satu gelas air.
- Masukkan ceker, masak hingga kental dan ayam matang sempurna.
- Rebus mi, tauge dan sawi. Tiriskan.
- Siapkan mangkuk, tambahkan mi, sawi dan tauge.
- Kemudian tambahkan ayam kecap dan ceker di atasnya.
- Taburi daun bawang serta bawang goreng diatasnya.
- Tambahkan kuah dan baso. Sajikan beserta saus sambal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar