Sabtu, 24 Desember 2016

Inilah masakan tradisional paling sederhana

Masakan tradisional. Kalau berbicara tentang masakan ala kampung atau lebih terkenal sebagai resep masakan tradisional tentunya dalam bayangan kita akan terpampang salah satu jenis masakan yang cukup terkenal karena murah harganya dan juga gampang dicarinya. Ya benar pendapat anda yakni TEMPE. Banyak orang memandang rendah tempe namun sebenarnya memiliki potensi khususnya protein cukup tinggi karena bahan dasarnya adalah kedelai.

masakan tradisional sederhana


Salah satu resep tempe ini yang paling banyak dicari dan biasanya menjadi menu wajib khususnya warung warung sederhana atau sering dinamakan sebagai warteg tempe orek. Seperti kita bersama tahu bahwa sebenarnya cara bikin orek ini bisa dibilang sangat mudah, namun khusus bagi keluarga muda yakni yang baru menikah tentu akan kerepotan bagaimana cara membuat masakan daerah ini. Nggak perlu repotlah kan saat ini cukup banyak resep orek tempe yang bisa anda dapatkan di enternet, sehingga nggak perlu beli buku masakan segala.

Meskipun demikian masih cukup banyak juga yang mesti belajar lagi, karena meskipun sudah cukup usia, namun masih ada saja yang belum mahir dalam membuat masakan ala tradisional. Dan salah satunya yakni nasi ketan. Sehingga saat dimintai tolong oleh tetangga yang hajatan kadang kita sering salah tingkah karena merasa belum mampu membuat nasi ketan yang jos. Seperti diketahui bahwa membuat ketan tidak sama saat anda menanak nasi putih biasa, karena memang sifat beras ketan cukup berbeda.

Sebenarnya ada satu hal yang menjadi kunci keberhasilan dalam bikin nasi ketan yakni cara memasaknya dan penambahan airnya, kedua hal inilah yang menjadi pokok persoalannya. Nah bagi bunda yang baik atau juga sis cantik semua dan juga remaja putri sekalian, yuk pelajari cara memasak beras ketan yang benar supaya tidak malu lagi saat ada pesta yang biasa digunakan untuk hidangan.

Bagi keluarga muda tentu masih mempunyai anak balita yang memerlukan gizi seimbang dalam pertumbuhannya. Sehingga memerlukan membuat jajanan atau masakan sendiri supaya lebih sehat dan juga lebih higienis. Karena seperti kita tahu jajan diluaran khususnya untuk anak anak kurang terjamin kebersihannya. Apalagi saat mempunyai buah hati yang sedang menuntut ilmu. Nah salah satu jajanan yang cukup banyak gizinya yakni kacang hijau yang dibuat bubur manis. Ayo temen sekalian belajar bagaimana cara membuat bubur kacang hijau dengan butir kacangnya pecah semua dan enak.

Tentu saja kita tidak harus memasak yang serba tradisional teruslah, yah sekali waktu yang sedikit yang berbau modern. Dan bahan utamanya kita pilihkan yang mudah mencarinya dan bisa dmasak dengan resep apapun yakni ayam. nah sekali waktu yuk membuat masakan ayam spesial dengan bau masakannya yang harum wangi menantang selera seluruh keluarga. memang ada masakan ayam yang mampu menumbuhkan aroma harum lezat. Tentu saja ada bunda dan sis sekalian. Bagi sebagian masyarakat menyebutnya dengan ayam mentega, nah baru dengarkan. Anda semua nggak perlu susah susah mencari resepnya, karena sudah aku pilihkan yang terbaik di masakan ayam goreng yang dibahas dengan sangat lengkap.

Kadang kala kita jalan jalan diluaran dan mampir ke sejumlah restoran dan kebetulan juga menemukan masakan yang cukup menantang yang biasanya dihidangkan saat masih sangat panas, sehingga saat dantarkan di meja hidangan masih tersisa gelembung didhnya. Wah masakan apalagi sih ini kok penasaran. Tidak salah perkiraan anda jenis maskan ini yakni steak panas daging ayam.
Dan yang paling banyak penggemarnya yaitu steak ayam panggang yang enak, lezat, serta murah untuk satu porsinya. Kalau anda sedang off tidak ada salahnya untuk mencoba bikin sendiri. Inilah resep lengkap cara buat steak ayam panggang komplit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar