Kamis, 01 Desember 2016

Inilah mobil mini MPV generasi terbaru yang laris manis

Menjelang akhir tahun 2016 muncul kendaraan generasi baru yang admin beri istilah sebagai mobil mini MPV. Hal ini berkat desain dan tampilannya yang sama persis dengan mobil jenis MPV namun memiliki ukuran relatif lebih kecil. Sehingga cukup pantaslah jika disebut sebagai mobil MPV mungil.

mobil mini MPV


Hal demikian juga menimpa pada beberapa mobil jenis hatchback seperti mobil honda jazz yang juga muncul level kedua yang juga admin sebut sebagai mobil mini hatchback. Mengapa kendaraan kelas dua ini pada beberapa tahun terkahir ini pada bermunculan, tentunya sekedar mengejar target pembeli. Salah satu contohnya adalah mobil ayla, seperti kita tahu bahwa harga daihatsu ayla cukup murah, demikian juga dengan mini MPV juga cenderung lebih murah dari pada kakaknya.

Kendaraa MPV merupakan salah satu varian mobil yang cukup diminati oleh masyarakat luas, seperti diketahui bahwa sebagian besar keluarga indonesia merupakan keluarga besar. Sehingga dengan mengendarai kendaraan jenis MPV tentunya akan dapat mengangkut seluruh keluarga besar anda. Hal yang berbeda jika mereka yang berada pada level atas, golongan orang orang kaya ini tentunya lebih mementingkan penampilan dari pada daya angkut kendaraan mereka, sehingga mereka lebih memilih kendaraan SUV seperti toyota fortuner yang harganya tidak terjangkau.

Nan untuk mendapatkan mobil harga murah dengan tampilan terbaru, rupanya pabrikan mobil yang tergabung dalam payung ASTRA meluncurkan mobil untuk keluarga generasi terbaru yakni Astra Calya Sigra yang merupakan produk gabungan antara daihatsu sigra dan toyota calya.

Seperti diterangkan di atas, maka tentunya harga Daihatsu Sigra cukup terjangkau karena rilis pertama ini hanya di kisaran 100 jutaan. Hal inilah rupanya yang ditunggu tunggu oleh konsumen tanah air, sehingga mereka langsung serbu bak kacang goreng.

Tidak jauh berbeda dengan yang besutan toyota yakni Calya. Namun seperti yang sudah sudah meskipun tampilannya mirip sepertinya harga Toyota Calya sedikit lebih tinggi dari pada sigra. Memang begitulah yang terjadi.

Sesuai dengan sejarahnya bahwa keduanya selalu berjalan beriringan. Tentunya kita masih ingat dengan daihatsu xenia yang menjadi kendaraan sebagai mobil sejuta umat yang juga bergandengan dengan toyota avanza yang menorehkan angka penjualan tertinggi dibandingkan dengan kendaraan sejenis seperti suzuki ertiga.

Kalau kita balik ke beberapa tahun yang lalu sebenarnya update mobil MPV kecil ini sebenarnya sudah pernah ada, namun dari sisi penjualan kurang greget, sehingga kurang mendapat respon masyarakat luas. Mobil nissan datsun GO+ kalau kita jujur memiliki desain yang lumayan bagus dan sportif.

Sebaiknya ketahui juga Sedan Toyota Camry generasi baru telah hadir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar