Jumat, 04 Oktober 2019

Penyakit TBC menyerang tubuh anda secara perlahan

Banyak penderita penyakit TBC tidak menyadari jika dirinya sedang mengidap TBC, bahkan setelah beberapa bulan sekalipun. Sudah menjadi kebiasaan kita semua jika batuk batuk kecil dianggap sebagai gejala penyakit biasa dan tidak serius. Bahkan sebagian besar dari kita yang namanya batuk sudah dianggap sebagai bukan penyakit. hal ini cukup beralasan sebab tidak ada satu orangpun di dunia yang tidak batuk dalam satu hari.

Penyakit TBC


Celakanya justru batuk batuk yang dianggap sepele inilah yang akan berubah menjadi penyakit yang notabene sulit disembuhkan. Penyakit TBC berawal dari batuk batuk kecil yang bahkan sangat tidak mengganggu. Itulah sebabnya sebagian besar penderita penyakit TBC justru baru menyadari jika dirinya sedang terserang TBC sudah beberapa bulan terjangkit. Itupun karena adanya gangguan gangguan yang terusmenyerang tubuh.

Lantas apa sih sebenarnya tanda awal penyakit TBC, sehingga nantinya anda akan lebih waspada dan segera melakukan pengobatan sebelum serangan awal TBC bertambah serius dan semakin sulit disembuhkan. Yuk kenali apa sih tanda tanda dan gejala gejala TBC pada umumnya

Inilah tanda tanda awal serangan penyakit TBC paru paru yang perlu anda waspadai :
  • Sering batuk batuk dengan waktu cukup lama, bahkan saat batuk bisa sampai berulang ulang.
  • Sering merasakan keluar keringat dingin terutama pada malam hari.
  • Batuk juga disertai dengan dahak, namun batuk berdahak ini tidak disertai dengan keluarnya dahak, sehingga bisa mengakibatkan sesak nafas.
  • Kadang kala timbul suhu tubuh panas namun tidak terlalu tinggi.
  • Nafsu makan jauh berkurang.
  • Berat tubuh turun secara dratis.
  • Ada benjolan kecil di bagian leher tepatnya leher di bagian bawah deretan gigi geraham
  • sumber : https://infolengkapterbaru.com/inilah-tanda-awal-serangan-penyakit-tbc/
Dengan demikian tentu saja pemeriksaan dan cek KESEHATAN  menjadi begitu penting untuk anda sekeluarga, yah paling tidak satu tahun sekali untuk melakukan general cekup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar