Selasa, 05 Juli 2016

Yuk belajar merawat mobil sendiri

Meskipun memiliki mobil keluaran tahun lama, jika dirawat dengan benar tentunya tidak akan menyusahkan saat diajak jalan jalan. Salah satu perawatan rutin yakni penggantian oli mobil. Bukan hanya oli mesin, tapi juga oli transmisi maupun oli gardan juga mesti diperhatikan waktu penggantiannya. Saat ini kendaraan mempunyai dua sistem yakni mesin bensin dan mesin diesel. Apa saja perbedaan antara sistem bahan bakar bensin dengan kendaraan yang menggunakan sistem bahan bakar diesel.

merawat mobil sendiri


Biaya penggantian oli gardan mobil cukup murah karena pada hakekatnya ganti oli gardan waktunya cukup lama. Soal oli sih nggak usah yang impor, produk dalam negeri juga OK. Bahkan kualitas oli prima xp untuk mobil cukup bagus, terutama untuk mobil mobil tua. Yang paling penting sistem pencampuran bahan bakarnya bekerja dengan baik, maka sistem lainnya bisa mengikuti. Untuk lebih jelasnya pelajari cara kerja injektor mobil.

Masih cukup banyak lho saat ini mobil mobil tua yang terawat dengan baik, salah satunya yakni toyota kijang. Harga toyota kijang cukup murah, toyota kijang ini mempunyai tarikan mesin lumayan bagus. Mobil kijang ini bisa juga disebut sebagai mobil rakyat, karena banyaknya mobil kijang terjual saat ini. Asal tahu saja bahwa harga mobil kijang seken hingga saat ini masih sangat stabil.

Untuk digunakan belajar mengemudi mobil justru lebih tenang, jadi lecet lecet dikit nggak apalah, dari pada belajar mengemudi dengan mobil baru. Kalau ada lecet bisa melakukan pengecatan sendiri. Ikuti petunjuk lengkapnya tentang teknik dan cara mengecat mobil yang baik supaya hasilnnya memuaskan.

Dari pada belajar sopir dengan mengikuti kursus dan harus mengeluarkan biaya tambahan kan lebih enak belajar sendiri saja, karena biaya kursus mengemudi juga cukup mahal saat ini. Sebaiknya baca juga harga ban ertiga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar